OZORAFX berdiri sejak September 2011, Semenjak itu kami telah berkembang bertujuan untuk menjembatani para trader Indonesia dalam berinvestasi di dunia trading. Pelayanan yang semakin meningkat membuat kami di percaya hingga sekarang. Sudah lebih dari 1000 account trading bersama kami. Ayo segera gabung dengan kami,,,,,,,,,,,,,

Pages

Belajar Menganalisa Chart ala KG 13

Analisa Range Pergerakan Harga

Lanjut....yah...

Sampai post ini berarti kita sudah belajar menganalisa chart dengan Bollinger Bands dan KG Level (Standard Deviation Levels). Nah.. saya akan menjelaskan analisa berikutnya yaitu Analisa Range pergerakan harga.

Tujuan dari Analisa range pergerakan harga ini adalah untuk mengukur rentang atau range pergerakan yang mungkin dicapai harga berdasarkan satuan waktu tertentu. Tidak ada yang tahu pasti berapa rentang pergerakan harga sebuah pair setiap hari, minggu atau bulannya. Tetapi dengan melakukan pengamatan dan perhitungan matematis serta statistik kita dapat memprediksi rentang atau range yang mungkin dicapai harga dalam satuan waktu tertentu.

Lalu bagaimana kita menghitung Range pergerakan harga ini? Kita akan menggunakan metoda statistik dalam menentukannya. Jadi kita akan menghitung terlebih dahulu rata-rata range pergerakan harga harian, mingguan dan bulanan dalam periode waktu tertentu, sehingga kita bisa memperoleh gambaran berapa sih rata-rata pergerakan hariannya, mingguannya maupun bulanannya.

Nah, perhitungan Range pengerakan harga ini berguna untuk melihat kekuatan pergerakan harga. Tetapi perlu diingat bahwa Range pergerakan harga yang kita hitung adalah nilai rata-ratanya, jadi range sesungguhnya mungkin saja lebih kecil atau lebih besar dari nilai rata-rata Range pergerakan harga yang kita hitung.Nah.. disinilah kita akan menggunakan statistik kembali untuk menghitung berapa sih range minimum dan maksimum yang mungkin dicapainya.Dengan menggunakan perhitungan Standard Deviasi kita dapat menghitung nilai minimum dan maksimum range pergerakan harga berdasarkan nilai Standard Deviasi tertentu. Sehingga kita dapat gambaran berapa sih nilai Range minimum dan maksimum pergerakan harga ini...

Lalu apa gunanya informasi Range pergerakan harga ini? Banyak sekali... yang jelas diantaranya dengan informasi ini kita bisa menduga kondisi trend saat ini sudah jenuh atau belum (berdasarkan titik acuan), sehingga kita bisa memfilter keputusan ENTRY yang akan akan kita buat.Dengan informasi ini kita juga bisa menentukan apakah saat ini adalah kondisi yang tepat untuk EXIT atau ENTRY. Bahkan dengan bantuan informasi ini kita bisa "menduga" area harga dimana akan terjadinya retrace atau reversal, tetapi tentu saja kita butuh informasi berdasarkan analisa lainnya (analisa BB dan analisa Level).

Begitulah singkatnya kegunaan Analisa Range pergerakan harga.. lalu bagaimana menghitungnya? hehehehehe jangan khawatir kita sudah punya indicatornya.... jadi gak perlu susah-susah lagi ngitungnya.... download aja di bawah... trus kalo temen-temen lihat gambar di bawah ... begitulah tampilan indicatornya....



Nah..coba lihat gambar diatas...:

Kolom pertama itu (Avg Daily/Weekly/Monthly Range) adalah rata-rata Range pergerakan harga harian, mingguan dan bulanan yang dihitung berdasarkan data 5 tahun sebelumnya.

Lalu kolom kedua (Curr Daily/Weekly/Monthly range) adalah range pergerakan harga hari/minggu/bulan ini... satuannya semua dalam pips.

Kemudian kolom ketiga (Min) dan kolom keempat (Max) adalah range minimum dan maksimum yang dihitung dari nilai rata-ratanya dengan Standard Deviasi 3.

Sedangkan kolom kelima (Daily/Weekly/Monthly Level) adalah kondisi harga terhadap level-level statis (KG Levels)... ini dibuat hanya untuk memudahkan kita melihat kondisi harga terhadap setiap level. Yah... biar cepet lah bacanya.... Nah.. disitu ditampilkan kondisinya dengan istilah Balance dan Imbalance. Kondisi Balance maksudnya adalah harga berada diantara level SD +1 dan SD -1, sedangkan kondisi Imbalance maksudnya harga berada > dari SD +1 atau < dari SD -1.

Dan yang terakhir kolom keenam adalah Trend Analysis yang kita hitung berdasarkan MA 4,8,16 dan 24 di Time Frame M15,M30 dan H1 berdasarkan formulasi tertentu... Gak usah bingung formulasinya seperti apa deh.. cukup baca saja kondisi trend ini.. disitu akan ditampilkan kondisi trend saat ini...

Segitu dulu deh..... ntar kita lanjutin

KG
Attached Files
Selalu sisihkan 10% keuntungan anda untuk orang-orang yang tidak mampu, dan jangan menunggu sampai anda mampu untuk melakukannya, lakukan saat ini juga karena hukum memberi-menerima akan bekerja.

Ingin berpartisipasi membantu sesama ?

Menggabungkan Analisa BB, KG Levels dan Range pergerakan harga....

Kemana harga akan bergerak saat ini tidak ada satu pun yang tahu, artinya ada unsur ketidakpastian dalam pergerakan harga. Ketidakpastian ini timbul karena harga bergerak sebagai akibat dari keputusan para pelaku pasar. Pelaku pasar seperti pernah saya sampaikan sebelumnya adalah "Manusia" terlepas dia bernaung dalam sebuah organisasi atau sebagai individu. Dan yang namanya manusia itu unik, maksudnya masing-masing manusia mampu membuat keputusannya sendiri-sendiri berdasarkan pertimbangannya masing-masing.Jadi bisa kita ambil kesimpulan bahwa kemana harga bergerak (naik atau turun) akan mengikuti keputusan mayoritas para pelaku pasar.

Analisa terhadap pergerakan harga kita lakukan adalah untuk membantu kita mengatasi ketidakpastian pergerakan harga tersebut. Jadi dengan melakukan sebuah analisa kita mencoba untuk membuat ketidakpastian ini menjadi sesuatu yang terukur. Nah, bagaimana kita mengukurnya? Kita sudah mengetahui bahwa pergerakan harga digerakkan oleh yang namanya "Manusia". Manusia bertindak berdasarkan analisa dan keputusan yang diambilnya. Jadi keputusan "BUY" atau "SELL" yang mereka lakukan adalah keputusan yang mereka ambil dari analisa yang mereka lakukan terhadap informasi yang mereka miliki.Celakanya, bagaimana manusia ini menganalisa juga berbeda-beda ditambah informasi yang mereka miliki pun berbeda-beda pula atau tidak sama, sehingga jika kita mencoba mengamati dan melakukan pendekatan dari sisi "informasi" yang menjadi bahan mereka dalam menghasilkan keputusan saya pikir kita akan mengalami kesulitan. Informasi yang mereka terima mungkin sama, tetapi kita tidak bisa menjamin bahwa setiap manusia akan melakukan analisa yang sama dan menghasilkan keputusan yang sama juga.

Nah... dengan alasan inilah mengapa dalam analisa yang kita lakukan, kita mencoba menganalisa pergerakan harga menggunakan data harga yang sudah terjadi.Harga yang sudah terbentuk adalah hasil dari keputusan mayoritas para pelaku pasar, jadi apapun dan bagaimanapun analisa mereka, hasil keputusan mayoritas bisa kita lihat di harga yang terjadi saat itu.Pendekatan yang kita lakukan dengan Analisa BB, KG Levels dan Range pergerakan harga sebetulnya adalah kita mencoba mengamati dan mengukur perilaku pelaku pasar berdasarkan keputusan yang telah mereka buat.Sekali lagi saya tegaskan "KITA MENGAMATI DAN MENGUKUR PERILAKU PELAKU PASAR BERDASARKAN KEPUTUSAN YANG TELAH MEREKA BUAT !!!"...

Berbicara tentang perilaku maka kita juga berbicara tentang Pola Pikir. Pola pikir adalah algoritma yang terbentuk dalam otak manusia untuk menganalisa sesuatu sebelum menghasilkan sebuah keputusan. Pola pikir inilah yang akhirnya membentuk perilaku manusia baik dalam tingkah laku maupun pengambilan keputusan. Nah... dari sini mulai bisa kita lihat benang merahnya bagaimana dengan mengamati harga, kita sesungguhnya tengah mengamati pola pikir pelaku pasar. Dan pola pikir pelaku pasar ini membentuk pola dalam pergerakan harga.

Nanti kita lanjutkan....

KG
 Kita lanjutkan.....

Pertanyaan selanjutnya, apakah memang pergerakan harga itu membentuk pola ? Saya berani mengatakan bahwa pergerakan harga memiliki pola, sekalipun pergerakan harga tersebut terlihat tidak beraturan. Mengapa? karena saya meyakini Tuhan menciptakan segala sesuatu dengan penuh keteraturan. Segala sesuatu artinya segala hal, apa pun...Tetapi mirisnya sampai detik ini kita tidak tahu seperti apa sebetulnya pola pergerakan harga tersebut, dan variabel-variabel apa saja yang membentuk pola tersebut.

Analisa BB dengan Standard Deviasi 1 yang telah saya jelaskan panjang lebar di posting-posting sebelumnya adalah usaha yang kita lakukan untuk memetakan pola pergerakan harga. Pendekatan yang kita lakukan melalui analisa BB adalah kita berusaha memetakan pergerakan harga berdasarkan satuan waktu tertentu dimana pengamatan kita lakukan terhadap nilai rata-rata pergerakannya. Informasi apa yang kita peroleh melalui analisa BB ? Seperti telah saya sampaikan berulang kali kita memperoleh informasi tentang kondisi pergerakan harga yaitu TRENDING (UP atau DOWN) atau FLAT. Jika kondisi trending kita tahu bahwa harga akan bergerak satu arah dan jika kondisi flat kita tahu bahwa harga akan bergerak bounching atau kemungkinan) awal dari retrace/reversal.

Melalui analisa BB ini juga kita bisa mengamati bahwa kondisi Trending dan kondisi Flat selalu terjadi bergantian.Dan kita juga mengetahui bahwa perubahan kondisi Trending Up ke Trending Down atau sebaliknya selalu diawali dengan berubahnya BB ke kondisi Flat terlebih dahulu. Lalu dari pengamatan kita juga mengetahui bahwa perubahan kondisi Trending di BB acuan yang lebih besar akan diawali dengan berubahnya kondisi Trending di BB acuan yang lebih kecil. Dari analisa BB yang kita lakukan maka kita sudah memiliki informasi penting tentang kondisi pergerakan harga dan arah pergerakan saat ini.Disamping itu kita juga mengetahui bahwa upper line, middle line dan lower line BB juga berfungsi sebagai batas-batas dinamis. Maksudnya batas-batas yang bisa kita prediksi sebagai tempat-tempat dimana harga akan berbalik atau memantul kembali atau bahasa kerennya bisa kita sebut juga sebagai Dynamic Support & Resistance.

nanti kita lanjutkan....

KG


Kumpulan Pelajaran KG di Conference

Rekan2 saya kumpulkan pelajaran KG di conference, mungkin bisa berguna untuk rekan2 sekalian

Salam GGH

Bagian 1
Attached Files
  • File Type: zip conference bagian 1.zip‎ (18.5 KB, 1

    Kumpulan Pelajaran KG di Conference

    Sambungan bagian 2

    Salam GGH

    Bagian 2
    Attached Files
         
     Kita lanjutkan lagi....

    Kemudian Analisa KG Levels adalah analisa yang kita lakukan untuk mengukur kekuatan pergerakan harga.Pada analisa ini kita melakukan pendekatan untuk mengukur kekuatan pergerakan harga saat ini dengan membandingkannya berdasarkan kekuatan pergerakan harga di periode yang sama sebelumnya. Dimana kekuatan harga ini kita ukur dan tentukan berdasarkan standard deviation yang dihitung berdasarkan data-data harga pada periode sebelumnya (mengenai hal ini saya juga sudah panjang lebar juga menjelaskannya di posting-posting sebelumnya silahkan lihat dan baca lagi jika masih belum jelas).. Jadi dengan Analisa KG Levels sebenarnya kita melihat dan mengamati pergerakan yang terjadi dan membandingkan penyimpangan pada harga saat ini terhadap tingkat standard deviasi yang kita hitung dari periode yang sama sebelumnya.Dari pengamatan ini kita mengetahui berapa persen penyimpangan yang telah terjadi pada harga saat ini terhadap kekuatan harga periode sebelumnya.

    Hal ini sebetulnya sama saja analoginya seperti kita sedang mengukur kekuatan berapa kali kita mampu berlari mengelilingi sebuah lapangan sepak bola, jadi berapa keliling yang sudah kita lakukan saat ini kita bandingkan dengan berapa keliling yang sudah mampu kita lakukan sebelumnya. Logikanya, kekuatan kita berlari mengelilingi lapangan bola tidak akan jauh berbeda dengan yang telah kita lakukan sebelumnya, dan berapa keliling kita mampu melebihi kekuatan kita berlari sebelumnya pun bisa kita prediksi.

    Nah, ini sama dengan yang kita lakukan terhadap KG Levels. Level-level yang di hitung kita tentukan berdasarkan nilai standard deviasinya. Seperti telah juga saya sampaikan sebelumnya, ketika harga saat ini berada di level SD +/-1 kita tahu bahwa harga saat ini telah berada di 68.26% dari kekuatan pergerakan yang mungkin dicapainya berdasarkan data harga periode sebelumnya. Dan ketika harga mencapai SD +/-2 berarti harga telah mencapai 95.46% dari kekuatan pergerakan yang mungkin dicapainya, SD +/-3 berarti 99.73% dan seterusnya.Dengan pendekatan ini kita memiliki informasi tentang kekuatan pergerakan harga saat ini berdasarkan kekuatan periode sebelumnya.

    Kemudian, karena kita menggunakan standard deviation maka ada sedikit hal yang seringkali membingungkan (terutama yang sama sekali belum memahami statistik) yaitu, pengertian SD +/-1 yang seringkali di sebut sebagai batas Normal Distributions. Begini maksudnya, jika kita mengamati sekelompok data (katakan data pergerakan harga lah...) pada periode tertentu, maka secara statistik diasumsikan bahwa pergerakan harga tersebut dianggap terdistribusi secara normal jika pergerakan harga berada diantara batas SD +1 dan SD -1. Jadi pergerakan harga dianggap normal jika harga berada diantara batas SD +1 dan SD -1, berdasarkan data sebelumnya tentu saja. (Busyeet dah.... ini sudah sederhana banget ngejelasinnya... gak tahu lagi deh kalo masih gak pada ngerti...). Jika kita amati, sebetulnya nilai SD +1 dan SD -1 itu hampir mendekati nilai tertinggi dan terendah kelompok data sebelumnya tersebut. Dan jika kita amati juga selisih antara SD +2 dan SD -2 itu hampir mendekati 2 kali selisih SD +1 dan SD -1... begitu juga dengan selisih antara SD +3 dan SD -3 itu juga hampir mendekati 3 kali selisih antara SD +1 dan SD -1.

    nanti kita lanjutkan....

    KG 
    457 views)
    

Quote Originally Posted by Abimanyu View Post
siang kang maaf saya jarang nimbrung, sekedar tanya kang, apakah boleh kg sd level dijadikan harga entry dah exit? karena gini kang pada saat saya analisa bahwa market nanti akan up /down, saya tidak serta merta langsung op, tapi saya op di kg sd level, entah sd 1 atau 2 tergantung kondisi dan tp di level berikutnya, bagaimana menurut akang? apakah hal ini menyalahi aturan
Berdasarkan konsep Analisa yang saya bagikan di thread ya... apa yang bro lakukan 'sedikit' menyimpang ... karena di sini dalam analisa kita KG Levels digunakan untuk mengukur kekuatan harga dan dalam prakteknya nanti juga kita bisa gunakan untuk menentukan target (TP). Untuk tempat ENTRY terlalu riskan.. makanya saya menyarankan di thread ini ENTRY sebaiknya kita lakukan berdasarkan analisa BB.... khususnya di BB yang sedang dalam kondisi FLAT.

Thanks,
KG
 Lanjut lagi.....

Analisa selanjutnya adalah Analisa Range pergerakan harga. Sama seperti Analisa KG Levels, analisa range kita lakukan untuk mengukur kekuatan pergerakan harga juga. Hanya dengan Analisa Range ini pengukuran kekuatannya kita lakukan dengan pendekatan yang berbeda dengan KG Levels.Pendekatan yang kita lakukan dalam analisa ini adalah dengan mengamati rata-rata range pergerakan harga pada periode-periode tertentu. Nah, dengan mengetahui range rata-rata pergerakan harga dalam satuan waktu tertentu ini maka kita memiliki gambaran perkiraan sampai berapa jauh kemungkinan range harga yang terbentuk saat ini.

Nah.. paduan dua pendekatan pengukuran kekuatan harga ini menjadi panduan bagi kita untuk mengambil ancang-ancang. Jadi informasi dari KG Levels dan Range pergerakan harga adalah semacam warning (alert) atau peringatan dini. Ini penting, agar kita tidak kehilangan kesempatan (Opportunity)..... KESALAHAN yang kita seringkali melakukannya dalam menyikapi analisa KG levels dan Range ini adalah kita sering menganggap jika KG Levels dan Range pergerakan harga sudah jenuh atau mencapai batas maksimum perhitungan standard deviasi maka harga akan berbalik. Ini sama sekali SALAH !!! Ingat, kita tidak pernah tahu sampai dimana harga akan bergerak. Kita hanya tahu bahwa harga berbalik ketika harga tersebut memang sudah berbalik.. kita tahu apa yang terjadi ketika semuanya sudah terjadi...

Tetapi kita bisa memprediksi kecenderungan apa yang akan terjadi dengan menganalisa. Kita bisa memprediksi apakah pohon mangga yang kita tanam akan berbuah lebat nantinya dengan mengamati apa saja yang telah terjadi pada pohon mangga tersebut sebelumnya dan keadaannya saat ini. Sama dengan harga, kita bisa memprediksi kemana harga akan bergerak dengan menganalisa data masa lalu dan kondisinya saat ini. Saya tegaskan disini kita memprediksi bukan menentukan... prediksi artinya perkiraan jadi ada kemungkinan prediksi kita benar dan ada kemungkinan prediksi kita salah. Dan dalam statistik ini disebut probabilitas.

Nanti kita lanjutkan....

KG


Kita lanjutkan lagi.......

Seperti saya tegaskan di depan... analisa yang kita lakukan terdiri atas Analisa BB, Analisa KG Levels dan Analisa Range pergerakan harga. Analisa BB adalah analisa terpenting dalam analisa kita, pemahaman kita akan konsep analisa BB menjadi kunci utama dalam analisa yang saya bagikan di thread ini.Tetapi bukan berarti kita bisa begitu saja mengabaikan analisa Levels dan Range..... karena bagaimanapun analisa levels dan range memberikan kita informasi yang tidak kita peroleh di Analisa BB.

Nah...sederhananya analisa kita adalah gabungan ketiga analisa tadi. Lalu apa sih sebetulnya yang kita cari dengan seluruh analisa yang kita lakukan ini ? Sederhana... kita sebetulnya hanya membutuhkan informasi kapan sih saat ENTRY yang tepat, yaitu kapan kita harus BUY dan kapan kita harus SELL dengan kemungkinan resiko seminimal mungkin dan kemungkinan profit semaksimal mungkin. Itu saja... sebetulnya target kita. Target kita bukan jumlah pips, tetapi PROFIT. Artinya, 1 pips pun bisa saja akan menjadi target kita karena dengan 1 pips kita telah mendapatkan profit.Sekali lagi perlu saya tegaskan TARGET KITA ADALAH PROFIT DAN BUKAN JUMLAH PIPS.

He..he..he.. pasti pada protes deh... OK..OK.. begini, ini soal "Mind Set". Sepele memang terlihatnya perbedaan antara Profit dan jumlah pips.. tetapi hal ini bisa menjadi bumerang buat kita.Karena ini akan mempengaruhi cara berpikir kita, dan cara berpikir kita adalah hal terpenting dalam analisa yang kita lakukan.Ketika kita (katakan) menjadikan jumlah tertentu sebagai target profit kita maka hal ini akan mempengaruhi cara berpikir kita dalam pengamatan dan analisa yang kita lakukan. Anda tidak percaya ? Amati pikiran Anda, ketika Anda menargetkan sejumlah profit lalu dalam pengamatan katakan harga berbalik dari OP yang Anda lakukan dan jumlah pips yang Anda targetkan belum tercapai.. bahkan katakan OP Anda yang tadinya positive berubah jadi negative..coba amati bagaimana pikiran Anda bekerja. Anda akan menemukan bahwa ada bagian dalam pikiran Anda yang berusaha menyangkal fakta bahwa harga telah berbalik... "ini hanya sementara.."... atau "ini hanya retrace..." lalu dipikiran Anda muncul lagi pernyataan.. seperti "Nanti juga harga akan berbalik..." atau "ah.. ini biasa.. ritme pergerakan harga.." dan pernyataan-pernyataan lain yang sifatnya menenangkan Anda. Tetapi apa faktanya? Anda sudah kehilangan profit.. Anda kehilangan opportunity memperoleh keuntungan. Apa penyebabnya ? Penyebabnya hanya karena harga belum mencapai target Anda... Lalu siapa ANDA ? Apakah Anda yang mengatur harga? Atau kasarnya, Apakah Anda TUHAN ? Lalu bagaimana seharusnya? Jika Anda sudah profit ambil profit tersebut jika Anda melihat ada kemungkinan profit Anda akan berkurang atau hilang... simple sekali...

He..he...he... sedikit pencerahan lah. Nah, kita lanjutkan lagi ke materi Analisa. Melalui Analisa BB seperti saya sampaikan dimuka, kita mengetahui kondisi pergerakan harga saat ini berdasarkan satuan waktu (titik acuan) yang sudah kita tetapkan. Dan kita sudah membagi satuan waktu atau titik acuan yang kita gunakan untuk mengamati pergerakan harga ini kedalam beberapa
titik acuan yang bertujuan untuk memudahkan pengamatan yang kita lakukan. Penentuan waktu acuan ini sebetulnya tidak mengikat, artinya kita bebas menentukannya dan tidak harus menggunakan satuan waktu yang saya gunakan tetapi yang terpenting seperti telah juga saya sampaikan kita punya alasan mengapa kita menggunakan satuan waktu tertentu untuk mengamati pergerakan harga. Anda bisa dan boleh menggunakan satuan waktu (titik acuan) lain dalam analisa Anda, hanya untuk menjelaskan konsep Analisa ini saya menggunakan satuan waktu yang saya pakai untuk memudahkan Anda memahami konsep analisa yang saya uraikan.

Nanti kita lanjutkan.....
 hehehe...
nimbrung ah....

Mentor saya pernah berkata pada saya suatu malam, trading itu bagi beliau seperti sebuah pertarungan, hehehehe...
pertarungan untuk mengalahkan diri sendiri (emosi),
emosi terbesar yang berperan dalam trading adalah rasa takut dan rasa serakah, takut kehilangan dan keinginan untuk profit banyak.

Nah dari situ saya mulai mempelajari bagaimana cara mentor saya memenangkan pertarungan beliau, hehehe
berdasarkan apa yang saya tangkap mengatasi emosi tersebut bukan dengan mengabaikan rasa takut dan serakah tersebut, tetapi mengatur sebuah siasat supaya bisa mengalahkan nya. hehehe

Dengan meletakan SL +1 itu artinya kita meletakan trading kita dalam kondisi no pressure, karena kita tidak mentargetkan PIPS, melainkan PROFIT, maka dalam kondisi terburuk ketika +1 kita tersentuh kita masih profit.
Dengan mind set 'profit' dan bukan pips maka SL +1 kita tersebut sebetulnya telah mengatasi rasa takut kita bukan! takut rugi dst, karena apapun yang terjadi bukankah kita telah profit dengan +1 dan tidak ada tekanan ketika akan berakhir minus hehehehe...

Nah setelah mengatasi rasa takut maka sekarang saatnya mengatasi emosi selanjutnya, yaitu rasa serakah,
apakah mencari pips yang besar bisa disebut serakah?
hehehe, selama kita mampu melakukan analisis untuk dan memahami ARAH PERGERAKAN dan BATAS BATAS PERGERAKAN harga maka mendapatkan +1800 Pips sekali tembak adalah bukan hal yang serakah qqqqqqqqq...

Nah dengan meletakan SL +1 dan hanya berharap profit dan bukan pips maka analisa kita selanjutnya pun menjadi lebih jernih, dengan pikiran jernih kita bisa memutuskan close atau membiarkan nya jalan, tanpa terlalu banyak didominasi suara suara yang dibawa rasa serakah seperti 'wah ini masih bisa lanjut' 'ini hanya retrace kecil' 'balik sebentar biasa' hehehe....
it is only about how to play the mind trick
dan SL +1 adalah trick nya qqqqqqqq

singkat cerita Kang Gun is the best lah hehehe...

maaf ikutan nimbrung aja
anggara


OP Simpanan? diantara op ada yg sengaja dibiarkan, nah ini dia..
Mungkin kalau weekly flat.. baru diclose....


     

dg memakai order

Hallo KG & teman2,
apakah cara open sy ini bisa dibenarkan dg cara KG? sy memakai order. Thanks ya
     apakah cara open sy ini bisa dibenarkan dg cara KG? sy memakai order. Thanks ya Bisa saja.... hanya saran saya manfaatkan KG Level untuk menempatkan Stop Ordernya...

Thanks

Quote Originally Posted by Abimanyu View Post
bararti sama dengan yang saya tanyakan dulu dong kang, order di kg level?????
Bisa saja bro... hanya menurut saya terlalu beresiko... kenapa ? karena kita tidak pernah tahu apakah harga akan melewati atau hanya memantul di level tersebut. Resiko bisa kita minimalisir dengan analisa memang, tapi yah tetap resiko harga melewati atau memantul saja di level tsb tetap jadi halangan. Terkesannya seperti untung-untungan lah..... bagi saya lho...

Nah, jawaban saya itu hanya untuk Devil_Forex kok.. karena saya tahu siapa dia dan apa yang sedang dilakukannya sekarang ... dia sedang experimen untuk menggunakan Stop Order untuk breakout di level.. walaupun saya sudah mencobanya dan gak pernah berhasil membuat saya puas dengan hasilnya hehehehehhehehe..

Di post terdahulu bro juga tanya tentang Stop Order di level untuk breakout kan sebenarnya.... hehehehehe saran saya kalo mau pasang Stop Order di analisa ini.. jangan model breakout... tapi......... apa hayoooooooo?

KG
 KG Ah Akang bisa aja....hehe
itu pengin pake order krn males nongkrongin koq Kang.
Mungkin New Stop Order di KG level bagus dipasang kalo sdg ada open yg ijoooo panjang jd tambah peluru disaat sdg floating profit.

Sy bingung Kang, kalo sy order Limit maka itu pasti berlawanan dg arah MA-MA kecil, dan yg jelas Limit Order itu berlawanan dg arah market, alias mengharapkan retrace doank, jd seolah-olah mindset kita cuma mengharapkan retrace, atau market sisa. Makanya sy balik, sy order New Stop alias break, jd mengharapkan market gerak searah. Dalam hal ini order break itu sy bayangkan akan searah dg MA-MA kecil. Itu aja sih Kang pertimbangan sy.

Kalo bisa sy gak mau kebentur sendiri kang, ntar benjol deh, maunya cukup belajar aja dari benjolnya Akang Gun. Jd kayaknya utk order itu sy hrs waspada ya, biarpun so far sih hasilnya sy liat ok banget.

Thanks KG & rekan2

ntry di UK open

Saya entry krn MA daily & weekly strong down, lalu MA 4h & 8h conform turun, lalu di UK open sy cari yg MA kecil2 searah dg cross MA h4 & h8 yaitu down, semoga ijooo....


Quote Originally Posted by fxtl View Post
saya sell GJ pada tf 15 menit karena MA 96 Flat ditunjuk dg kg flat ditektor, harga sudah memantul di Upper BB 96, ma pengarah (1,2,4) menuju ke bawah.
pertanyaan :
1. TP sebaiknya pada batas2 ma, jika terlihat memantul di batas2 tsb apa posisi kita langsung close ?
2. setelah close posisi pertama karena harga memantul apakah kita bisa buka posisi baru sesuai dg MA pengarah atau membuka posisi baru dengan menunggu harga naik ke Upper BB kembali ?
3. untuk GJ , menurut pengalaman para senior, kita memajukan SL +1 ketika harga sudah +15 atau diatasnya ?
thanks
bud
Jawaban:

1. TP sebetulnya flexible aja... mau seperti itu silahkan.. artinya kita menentukan TP berdasarkan batas-batas terdekat.. ini lebih aman apalagi jika kita tidak selalu didepan monitor. Tetapi jika Anda maniac trading dan selalu ada di depan monitor sebaiknya TP manual aja sambil mengawasi pergerakan harga ketika mencapai batas-batas tersebut.. jika tembus yah let your profit run.. jika mantul close aja dulu .. sambil mengamati dan menganalisa lanjut lagi.

2. Aturan Entry di BB Flat nya cukup jelas... kalo di middle Entrynya terlalu beresiko.. sebaiknya tunggu aja harga mendekati atau mencapai Upper/Lower BB yg flat dan amati MA pengarah untuk Entry..

3. GJ sebaiknya +30 ke atas lah... karena pergerakannya yg cukup besar rangenya...

Semoga membantu,


[QUOTE=amoma;18378]analisa sell M1:
MA Montly, weekly, daily DOWN TREND. 8H FLAT
Price gabisa nembus midle 8H(Kuning), upper BB 15M(Putih), TAPI 30M pointing up, upper BB 1H, upper BB 4H




Sekedar opini untuk EURUSD, setelah Midle Band Montly di TF Daily terpenuhi seperti yang diprediksikan pada post # 2031



Apakah EURUSD akan menyentuh Midle Band Weekly di TF Weekly ??



lanjut
Stop Loss +100.... dasar......
skrng sdh +129
sok tah lower BB Daily....diantos buka bareng....


open sell gj gu

mencoba sell gj dan eu ,, melihat kemiringan ma mingguan dan melihat harga sdh memantul di ma minnguan serta kemiringan ma harian cenderung msih datar ,,,,saya yakin hrga balik menuju ma harian dan kalo tembus ma harian berarti akan terjun lg

a,,, makasih @kang atas pengajaranya sekarang dengan analisa yang @kang_gun ajarkan saya bisa lebih pede :d
Last edited by Striker; 12 September 2008 at 05:38.

EURUSD Short

MA Harian flat (lime), harga memantul dari SD 0.5 dan masuk kembali ke SD2 BB96, target MA96
     
 lhamdulillah wa syukurilah,
Thanks to Master KG atas semua pencerahannya dan semua master2 yang ada disini, analisa saya simple saja berdasarkan crossing ketika MA daily cross MA 8H, maupun 4H atawa candle berada dibawah garis waktu dsbnya diconform dgn KG range calculator HLC (kondisi Sideway) untuk ambil keputusan buy or sell....
Dan saat ini op masih open .....semoga saja UC longsor....

Semoga Yang Maha Pemurah Memberkahi kita semua Amien. Sekali lagi terimakasih untuk semua,

    
  1. Coba OP GU

    Untuk para senior.. newbie mau numpang posting OP GU. Alasan OP karena Monthly kondisi flat dan harga sudah mantul di BB lower. Bener gak yah.. 1st target 1.8018 kalo tembus biarin sampai midle BB monthly

       
 



Analisa pada H4 (TF Chart)

Mencuba sell setelah keputusan analisis memperlihatkan trader midterm sudah ramai yg melepaskan positin buy dan kelihatan price mula bergerak masuk dlm BB Weekly SD 1.





Analisa pada M30 (TF Chart)

Mengambil keputusan OP Sell setelah keputusan analisis memperlihatkan price sudah keluar dari lower BB Daily SD 1. Price juga udah dibawah rata rata harian dan weekly. MA pengarah juga memberi signal pointing down. Ini mungkin price ingin mengarahkan MA daily utk mula trending setelah semalam dalam keadaan flat. Target di batas terdekat middle BB weekly.

Mohon koreksi dari KG atau member2 yg lain if my analysis/understanding berbeda dgn analisis kalian. I'm newbie h

Ternyata GU mula menguatkan momentum down setelah break support semalam. Sekarang lock di +1 dan biarkan price menuju ke middle BB weekly sambil memerhati MA MA pengarah.


    

Kindly Bookmark and Share it:

 

Pasang Iklan

Pasang Iklan Anda Disini 5$/bln hubungi 085856556005

Pasang Iklan

Pasang Iklan Anda Disini 5$/bln hubungi 085856556005

Pasang Iklan

Pasang Iklan Anda Disini 5$/bln hubungi 085856556005

Pasang Iklan

Pasang Iklan Anda Disini 5$/bln hubungi 085856556005
© 2011 OZORAFX Template by ozorafx.com